Cara Membuat Bumbu Sate yang Mantap dan Pas Serta Nagih Dimulut



Alyminfo Cara Membuat Bumbu Sate yang Mantap. Sate merupakan salah satu makanan yang digemari oleh kebanyakan orang. Aromanya sendiri juga sangat khas dan melekat sekali di hati, walaupun kita hanya lewat didepannya saja (orang jualan Sate atau Memasak Sate) asapnya saja sudah terasa sedap.

Namun masakan Sate itu kurang lengkap dan terasa hambar ketika tidak ada bumbunya. Perlu anda ketahui jika Bumbu sate merupakan salah satu unsur terpenting dalam masakan tersebut. Lantas bagaimanakah cara membuat bumbu Sate dengan cita rasa khas, mantap?
Yuk langsung saja simak pembahasan lebih detailnya berikutini:

Cara Membuat Bumbu Sate yang Mantap

Untuk membuat bumbu sate ini kita harus persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.
  • Siapkan 2 Genggam Kacang Tanah yang sudah digoreng, kemudian 2 Siung Bawang Putih dan juga 3 Siung Bawang Merah.
  • Siapkan juga Garam, Gula, dan juga bahan penyedap yang biasanya anda pakai setiap harinya untuk menambah cita rasa semakin nyuss.
  • Dan jangan lupa persiapkan air secukupnya saja.


Setelah semua bahan-bahan tersebut siap dan sudah tersedia, maka kita masuk ke proses selanjutnya yakni memasak alias mengolah.
  • Kupas kulit terluar dari bawang putih dan juga bawang merah, setelah itu iris tipis-tipis kedua bahan tersebut. Disisi lain persiapkan juga wajan gorengan yang sudah disertai minyak, lalu panaskan.
  • Setelah itu, kita goreng irisan bawang putih dan juga bawang merah tadi kedalam wajan. Kita aduk terus menerus hingga berwarna keemasan. Perlu diingat, jangan sampai terlanjur dan gosong ya agar rasanya nanti pas.
  • Kemudian masukkan bawang putih, bawang merah dan juga kacang tanah yang sudah digoreng sebelumnya tadi kedalam blender, dan jangan lupa juga untuk menambahkan sedikit minyak (sedikit saja) dan juga air secukupnya. Setelah itu kita nyalakan blendernya.
  • Jika blenderan tersebut sudah terlihat cukup halus, kita matikan blendernya. Lalu tuangkan kedalam panci maupun wajan yang masih dalam keadaan kosong. Setelah itu panaskan di atas kompor.
  • Masukkan gula, garam, bahan penyedap, dan juga kecap secukupnya saja kedalam bahan yang tengah dipanaskan tadi. Setelah itu aduk hingga merata. Perlu anda ketahui bahwa proses penggodokan ini ditujukan untuk mencampurkan semua bahan secara merata dan lebih menyatu. Selain itu proses ini juga merupakan salah satu agar bumbu sate bisa tahan lebih lama.
  • Jika sudah terlihat cukup kental, kecilkan kompor. Silahkan rasakan bumbunya terlebih dahulu, jika ada sesuatu yang kurang maka bisa menambahkan bumbu-bumbunya seperti kecap, gula, garam, maupun penyedap dalam keadaan masih dipanaskan. Jika sudah pas, maka matikan kompor dan pindah wadah.

Sedikit Catatan: Jika kalian tadi terlalu banyak menambahkan air sehingga menjadi terlalu encer, kita bisa menambahkan tepung terigu sedikit saja untuk mengentalkannya kembali.

Kira-kira seperti itulah Cara Membuat Bumbu Sate yang Mantap dengan cita rasa khas dan nagih banget dimulut. Jika anda masih memiliki pertanyaan atau masalah, bisa komen dibawah untuk mendapatkan jawaban dari pengunjung lain atau admin. Selamat Memasak.

Related Posts

0 Komentar untuk Cara Membuat Bumbu Sate yang Mantap dan Pas Serta Nagih Dimulut