Pada kenyataannya inti dari perangkat Smartphone itu sendiri hanya ada beberapa saja, diantaranya yakni dibedakan dari jenis platform yang terdiri dari Android, iOS, Blackberry, Windows, dan mungkin ada beberapa lagi yang lainnya dan tidak terlalu terkenal di masyarakat luas.

Meski begitu, platform yang sering kali dibanding-bandingkan yaitu antara iOS dan Android. Kedua sistem operasi ini saling bersaing satu sama lain yang mana Apple hanya memiliki semacam perangkat saja yakni iPhone, sedangkan Google telah menjadikan OS-nya bersifat open source sehingga beberapa vendor seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Huawei, dan beberapa lagi yang lain bisa mengkostumisasi.

Namun sebagian besar kalangan telah meyakini kalau perangkat iPhone itu memang berkualitas, akan tetapi apa jadinya kalau berkualitas tidak memiliki aplikasi yang dimiliki oleh Android? Yups, tentu saja ini salah satu keunggulan pengguna Smartphone Android yang musti dibanggakan.
Penasaran dengan aplikasi apa saja yang ternyata masih belum ada di perangkat Smartphone iPhone dan patut kita banggai? Langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Kumpulan Aplikasi yang Tidak Dimiliki oleh iPhone berikut ini.

Kumpulan Aplikasi yang Tidak Dimiliki oleh iPhone

1. CashTree


Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi bagi-bagi hadiah yang satu ini? Yups, aplikasi ini memang cukup terkenal di kalangan para pengguna Android. Aplikasi yang awalnya hanya mampu memberikan pulsa itu saat ini juga sudah bisa memberikan berbagai hadiah menarik lainnya hingga Smartphone juga. Keren kaan?

Kita hanya diperlukan untuk memasang Cashtree saja, kemudian masukkan nomor dan tinggal klik dan mainkan berbagai event-nya agar bisa mendapatkan uang untuk ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Terlebih lagi yang menjadi keunggulan yaitu, Cashtree hanya hadir untuk platform Android saja, tidak diperuntukkan untuk iPhone. Waah, patut bangga nih.

2. FooView


Berkat aplikasi yang satu ini, tampilan perangkat Smartphone kalian bisa dibuat lebih canggih lagi. Hal ini dikarenakan kita bisa dengan mudah untuk melakukan multitasking alias menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu secara bersamaan, terlebih untuk melakukan screenshot kita juga tidak perlu menekan tombol fisik, mampu menerjemahkan laman web, dan beberapa fungsi lainnya lagi.

Ukurannya juga tidak terlalu besar karena hanya sebesar 4.9MB saja dan sampai saat ini juga masih belum tersedia untuk Smartphone iPhone. 

3. DroidLock


Memang saat ini rata-rata perangkat Smartphone sudah dibekali dengan sensor fingerprint, namun beberapa diantaranya juga masih belum tersedia sehingga terpaksa harus menggunakan PIN yang bisa dengan mudahnya untuk dibobol.

Namun hal itu tidak akan terjadi jika kita menggunakan aplikasi DroidLock, pasalnya aplikasi ini mampu mengubah PIN setiap waktu dan hanya penggunanya saja yang mengetahi berapakah kodenya yang saat ini. Keren kan?

4. Google Sky Map


Ketika di malam hari memang rasanya sangat indah jika kita melihat bintang-bintang bersinar terang. Akan tetapi, kalian pernah enggak sih penasaran dengan bentuk dan nama konstelasi bintang yang ada di langit itu? Jika memang iya, maka aplikasi besutan Google yang satu ini sangat cocok banget untuk dipasang di perangkat Smartphone kalian.

Cara kerjanya juga sangat mudah, kita tinggal mengarahkan kamera ke langit yang ingin diketahui pola bintangnya.

5. Light Flow


Ingin LED flash Smartphone kalian berwarna? Jika memang itu keinginannya, sangat cocok banget deh mencoba aplikasi yang satu ini. Berkat bantuan aplikasi ini kita bisa membuat warna yang berbeda-beda setiap notifikasi yang ditampilkan oleh aplikasi seperti BBM, WhatsApp, Line, Facebook, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apakah ini ada di iPhone? Tentu saja tidak guys.

6. AppLock Face/Voice Recognition


Berkat bantuan dari aplikasi ini, kita bisa menjaga keamanan perangkat lebih safety karena sistem akan mengenali suara dan wajah sang pengguna untuk membuka layarnya yang keren banget deh pastinya. Terlebih, AppLock ini juga bisa digunakan untuk mengunci beberapa aplikasi juga loh, mantap kan?

7. Opera Max


Sebagian besar kalangan pengguna Android tentunya sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi yang satu ini? Yups, aplikasi browser ini sangat cocok banget bagi para pengguna yang hoby browsing dan tetap ingin hemat kuota, pasalnya Opera Max mampu menghemat data hingga 50%. Dengan begini tak perlu khawatir lagi deh akan kehabisan kuota ketika cari-cari informasi di Dunia Maya termasuk cari dan kunjungi berbagap informasi dari Alyminfo.

8. ES File Explorer


Salah satu aplikasi android yang tidak ada di iPhone adalah ES File Explorer yang mana bisa membantu mengatur penyimpanan Smartphone kalian lebih praktis dan mudah untuk melakukan pencarian. Selain itu, keamanannya juga sudah tidak diragukan lagi, terlebih kita juga bisa backup data juga secara otomatis.

Itulah guys beberapa aplikasi android yang tidak ada di iPhone dan bisa kalian unggulkan ketika membandingkan antara kedua jenis perangkat Smartphone ini. Silahkan kalian komentar dibawah kira-kira aplikasi apa saja yang tidak ada di perangkat iPhone dan malah menjadi keunggulan di Platfprm Android.
Thanks To: Berbagai Sumber Image

Jangan Lupa Baca:

Related Posts

0 Komentar untuk Bakal Lebih Keren dan Makin PD! Ini Dia Aplikasi Android yang Tidak Ada di iPhone