Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Komputer

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mudah – Perangkat teknologi di zaman sekarang ini seakan kurang berguna jika tidak terhubung dengan Internet, karena separuh dunia orang Zaman Now itu berada di Dunia maya.
Akan tetapi jika perangkat komputer maupun PC atau ponsel kita yang terhubung ke jaringan internet tetap lemot ada beberapa cara yang dapat di coba, kali ini kita akan membahas mengenai mempercepat koneksi internet pada perangkat komouter terlebih dahulu karena yang cukup mudah dan sederhana.
Untuk Cara Mempercepat Koneksi Internet di komputer kali ini ada 2 cara, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini:

Cara yang pertama kita dapat mengubah Bandwith

Kebanyakan perangkat komputer maupun laptop hanya akan memakai bandwith 20% dari keseluruhan kinerjanya, dengan adanya batasan inilah koneksi internet pada perangkat kita bisa terhambat dan tidak bekerja secara maksimal. Untuk mengubah settingan ini menjadi unlimited silahkan lakukan cara berikut ini:
  • Klik atau pencet tombol start pada komputer basis windows kalian
  • Setelah itu kita pilih RUN, atau bisa langsung tekan tombol start+R secara bersamaan.
  • Masukkan kata gpedit.msc pada kolom tersebut lalu enter
  • Jika sudah muncul tampilan baru, kita cari menu of limit reservable bandwith dan klik 2 kali untuk membukanya
  • Setelah itu kita pilih enable menu dan ubah default rate in the Bandwith Limit ke angka 0, jika sudah kita klik OK
  • Jika semua settingan tersebut sudah di lakukan dan diikuti dengan benar, restart komputer kalian untuk mengaktifkan semua pengaturan tersebut.

Cara yang kedua yakni dapat mengubah DNS Komputer

Pengubahannya ini sendiri juga cukup sederhana dan gampang banget, biasanya Komputer selalu menggunakan pengaturan TCP/IP default yang mana sudah banyak digunakan oleh banyak orang sehingga kinerjanya bisa down. Disini kalian bisa menggunakan jalur yang cukup sepi dan kuat untuk beraktivitas di Dunia maya.
  • Buka control panel jaringan, untuk semua komputer berbasis windows bisa langsung klik kanan pada icon wi-fi dan klik open network and sharing center
  • Jika sudah terbuka kita menuju ke Local Area Connection atau nama jaringan wi-fi kalian yang tersambung
  • Setelah itu kita pilih properties dan klik 2 kali pada internet protocol ver. 4
  • Kemudian kita klik Change DNS, setelah itu pada DNS Preferred isikan: 208.67.222.222 dan pada kolom Alternate DNS: 208.67.220.220
  • Setelah kolom tersebut terisi dengan benar kita klik ok, jangan lupa sesuaikan alamat ip kalian pada jaringan yang terhubung, misalnya yakni 192.186.1.98 untuk alamatnya dan dns server 192.168.1.1
Seperti itulah Cara Mempercepat Koneksi Internet yang bisa kalian coba sendiri pada komputer kalian, koneksi internet itu memang benar-benar tidak enak teman, percaya deh. Jangan lupa tinggalkan komentar pengalaman kalian dibawah ini ya.

Baca: Cara Merakit Komputer Lengkap Dengan Gambarnya

Related Posts

0 Komentar untuk Cara Mempercepat Koneksi Internet Pada Komputer