Resep Membuat Karedok!

Indonesia adalah negeri dengan segudang kuliner nusantara. Salah satunya adalah Karedok. Makanan yang satu ini sudah familiar sekali berasal dari sunda. Makanan ini di sajikan dalam bentuk sayur-sayuran mentah. Meski kedengarannya simple, namun tak sedikit masyarakat lebih suka membeli dari pada membuatnya sendiri. Ya, mungkin sebagian juga masih belum paham bagaimana cara membuat Karedok.
Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara membuat Karedok, berikut ini resep yang bisa kamu coba!
Untuk memulai membuat Karedok, tentunya langkah pertama adalah mempersiapkan bahan-bahan yang di butuhkan. Beberapa adalah Kol, Selada, Kacang Panjang, Tempe, Tauge, Mentimun.
Kol di potong kasar, begitupun dengan Selada. Untuk kacang panjangnya kamu bisa memotong kecil-kecil atau sesuai selera dan kotak-kotak untuk potongan tempenya tapi goreng dahulu. Selanjutnya buang ekor Tauge dan mentimun di potong kotak kecil.
Jika sudah, kamu harus menyiapkan bumbu yang terdiri dari 1 genggaman kacang tanah, ½ suing bawang putih, 1 kuku kencur, terasi bakar (sesuai selera), dan 1 jempol besar gula merah. Karena bumbu ini sebagai sausnya, jadi ya perlu bahan utama seperti cabe. Siapkan cabe rawit merah 1 buah, cabe merah keriting 1 buah, 3 sdm air asam jawa dan ½ sdt garam.
Sebenarnya tidak memakai cabe juga bisa, karena semua tergantung selera. Karena lidah orang Indonesia suka pedas, jadi lebih enak di sajikan pedas.

Related Posts

1 Komentar untuk Resep Membuat Karedok!