Cara Jahili Temen yang Suka Pinjam Smartphone Kita

Dalam kehidupan kita tidak bisa lepas yang namanya Smartphone, akan tetapi memang ada beberapa kondisi yang memungkinkan suatu saat ketika teman anda meminjam Smartphone. Jika dalam hal meminjam ini masih dalam batas wajar tidak apa-apa, misalnya saja buat copy contact atau sms temennya untuk menjemput atau keperluan yang lain, akan tetapi ada juga teman yang meminjam Smartphone kita malah untuk mengintip chat kita dengan pacar misalnya, atau bahkan melihat foto-foto yang ada dalam galery kita, wah sangat menyebalkan bukan hal ini?

Akan tetapi jangan khawatir sob, karena saya akan kasih tips supaya si peminjam Smartphone itu kapok sehingga tidak berani untuk meminjam perangkat anda lagi, yuk lah daripada semakin penasaran simak cara kerjain peminjam smartphone yang bikin sebel di bawah ini:
Salah satu cara yang paling aman agar si peminjam tidak membuka aplikasi aneh-aneh di Smartphone kamu yakni mengunci suatu aplikasi tersebut dalam satu tampilan dan tidak bisa berpaling ke aplikasi lain, caranya yakni :

  1. Pastikan Smartphone Android kamu mendukung fitur Screen Pinning. Untuk mengetahuinya sekaligus mengaktifkannya yakni dengan cara masuk ke menu Settings - Security Option - Screen Pinning. (Nb: Beberapa Smartphone tidak mendukung fitur ini bahkan menghilangkannya, salah satu contohnya yakni semua produk dari vendor Xiaomi)
  2. Jika fitur screen pinning ini sudah aktif di Smartphone kita, silahkan buka aplikasi yang dibutuhkan untuk dibuka teman kamu, contohnya saja Seven Knights. Kemudian tekan klik tombol Recent Apps, dan tap gambar Screen Pinning yang ada di Seven Knights.
  3. Nah dengan begini anda sudah selesai untuk pin sebuah aplikasi dan perangkat anda aman dari tangan jahil si peminjam. Selama mereka meminjam Smartphone kalian mereka ya hanya bisa mengoperasikan satu aplikasi tersebut, misal tadi contoh di atas Seven Knights, maka dia ya hanya bisa bermain itu-itu saja dan aman untuk tidak diawasi.
Satu lagi nih yang perlu diingat dan merupakan keunggulan fitur screen pinning ini, yakni ketika si peminjam tau bagaimana cara mengakhiri fitur ini, akan tetapi ketika screen pinning ini berhasil di akhiri maka perangkat kita akan secara otomatis terkunci guys. Bagaimana? Minat mencobanya?
Sekian saja tips yang bisa saya bagikan kali ini semoga dapat membantu anda semuanya yang sebel dengan teman yang sering meminjam Smartphone kita tanpa memerhatikan etika peminjaman yang jelas. Yakni melihat privasi orang lain.

Related Posts

0 Komentar untuk Cara Jahili Temen yang Suka Pinjam Smartphone Kita