Legenda Putri Phoenix



Suatu hari, di sebuah castle yang besar dan megah yang terletak di suatu tempat yang indah. Semua orang yang tinggal di desa tersebut juga bahagia, karena peraturan yang sangat nyaman yang telah dibuat oleh Raja. Kerajaan tersebut bernama Sinagami dan di pimpin oleh seorang Raja yang sangat bijaksana yang bernama Raja James. Raja James mempunyai seorang anak yang sangat tampan dan baik hati, anak tersebut bernama Zundap, Pangeran Zundap sering pergi ke desa dan tidak lupa menyapa dengan ramahnya rakyat yang sedang berada di sekitarnya, di desa yang berada di bawah pimpinan Kerajaan Sinagami tersebut, hiduplah seorang perempuan yang cantik dan baik hati, ia bernama Reihan dan ia sudah tidak mempunyai orang tua sejak kecil. Ia di asuh oleh pamannya sejak kecil. Pamannya adalah mantan dari Komandan prajurit Kerajaan Sinagami. Ia berhenti menjadi Komandan prajurit pada saat masih berumur 48 tahun.

Waktu itu Reihan sudah berumur 19 tahun, dan sejak kecil Reihan dilatih oleh pamannya bertarung meski Reihan adalah anak perempuan, tetapi Reihan menyukainya karena Ayah Reihan adalah Komandan Pasukan Ellite yang dibawah perintah Raja langsung. Beliau gugur dalam pertempuran mempertahankan wilayah kerajaan yang direbut oleh kerajaan sebelah. Pada saat itulah Reihan dilatih bertarung.

Saat pagi hari Reihan berkeliling dan mampir ke pasar, kemudian Reihan belok ke toko buah untuk membeli apel. Pada saat bersamaan Pangeran Zundap juga sedang melewati toko tersebut dan bertemu dengan Reihan, karena Reihan sangat patuh dan menghormati terhadap keluarga kerajaan, Reihan pun langsung membungkukkan badannya untuk menyapa sang Pangeran Zundap. Saat Pangeran melihat Reihan melakukan hal itu, Pangeran meminta untuk menghentikan keretanya dan turun untuk menghampiri Reihan. “Sudahlah jangan berlebihan begitu, karena aku lebih senang jika aku diperlakukan sama dengan rakyat biasa, hanya dengan memberiku senyuman saja aku sudah cukup bahagia.” Ujar Pangeran Zundap sambil senyum dengan bijaksananya dan memegang bahunya Reihan. Dan kemudian Reihan terkejut mendengar perkataan pangeran, dan Reihan pun mengangkat kepalanya dan berkata “tapi aku merasa tidak enak pangeran aku, karena hamba hanya rakyat biasa yang harus menghormati semua keluarga kerajaan.” Kemudian Pangeran Zundap hanya tersenyum dan menggelengkan kepalanya, dan Pangeran melanjutkan perjalanannya kembali.

Tak lama kemudian Pangeran Zundap kembali ke toko tersebut, dan bertanya kepada penjual buah tersebut kemana orang yang aku ajak bicara tadi, kemudian sang penjual pun menunjukkan arahnya. Pangeran Zundap pun segera mengejar Reihan dengan menelusuri jejaknya. Setelah berputar-putar, Pangeran Zundap menemukan Reihan dan mengajak Reihan untuk mau diantarnya pulang, kemudian Reihan mau untuk diantar karena jarang orang yang diajak oleh sang Pangeran yang tampan. Kemudian, setelah tiba dirumahnya Reihan mempersilahkan Pangeran untuk mampir dan menemui pamannya, Pangeran Zundap sempat menolak karena Pangeran harus berkeliling lagi, tetapi pamannya Reihan keluar dan menghampiri Reihan yang didepan yang sedang mengobrol dengan seseorang. Ternyata orang itu adalah Pangeran Zundap, ia langsung menundukkan kepalanya, lagi-lagi Pangeran Zundap meminta agar tidak berlebihan untuk menyapanya. Entah apa alasannya, akhirnya Pangeran Zundap mau untuk masuk kedalam rumah.

Di dalam rumah, pamannya Reihan menceritakan kisah meninggalnya Ayah dan Ibunya Reihan. Setelah lama mengobrol Pangeran pun minta izin untuk meneruskan perjalanannya, sejak itulah Reihan dan Pangeran Zundap merasakan ada perasaan yang special pada mereka berdua. Setelah kedatangan Pangeran yang sebenarnya sudah waktunya berlatih, Reihan pun meminta kepada pamannya untuk libur dahulu latihannya. Karena Reihan  belum siap, pada saat malam hari sudah tiba, pamannya Reihan menceritakan sebuah legenda, tetapi telah di selidiki kebenarannya oleh Ayah Reihan, dan legenda tersebut benar-benar nyata, bahwa ada seekor Dragon yang sangat liar yang berada tidak jauh dari tempat mereka tinggal.
 

Dragon tersebut tinggal di dalam Gua, dan di dalam cerita legenda tersebut Dragon mempunyai pasukan yang hampir menyamai jumlah seluruh pasukan yang ada di kerajaan. Setelah seminggu kemudian sering terdengar suara-suara aneh yang muncul. Semenjak saat itu seluruh pasukan kerajaan dikumpulkan untuk berjaga-jaga, dan mengirim 1 unit tim investigasi. Beberapa hari kemudian unit investigasi tersebut kembali dengan membawa informasi bahwa Dragon telah bangkit, dan semenjak saat itu pasukan kerajaan menyusun strategi pertempuran. Raja James mengumumkan bahwa untuk seluruh rakyatnya untuk mengungsi di castle yang besar dan mewah itu dengan tertib.


Pamannya Reihan mendengar akan hal itu, lantas pamannya Reihan menasehati Reihan bahwa inilah saatnya setelah sekian lama, kamulah satu-satunya yang diandalkan Oleh Ayah kamu, hanya kamulah yang bisa mengalahkan Dragon itu, Reihan bingung dan terkejut. “Kenapa harus aku yang hanya bisa melawan naga itu” pikir Reihan. Pamannya menjelaskan bahwa Reihanlah satu-satunya yang mempunyai jiwa phoenix di dalamnya yang bisa mengalahkan Dragon tersebut. Pada saat dahulu Ayah Reihan hanya bisa mengeluarkan saja, tetapi tidak bisa bersatu dengan kekuatannya, sehingga hanya bisa melemahkan Dragon tersebut.

Tidak lama kemudian Dragon dengan pasukannya datang menyerang kerajaan Sinagami. Saat itulah pertempuran dimulai lagi, Reihan pada awalnya hanya melawan prajurit biasa-biasa aja. Karena kemahirannya Reihan dalam pertempuran itu, Reihan berhasil mengalahkan ratusan prajurit dengan senjata samurai peninggalan ayahnya. Disamping itu pasukan kerajaan Sinagami juga banyak yang tewas karena serangan Dragon yang sangat kejam itu.

 

Reihanpun memberanikan diri untuk melawan Dragon itu demi wilayah dan rakyat yang sangat dicintai Reihan. Reihanpun tidak sanggup dan hampir terbunuh oleh Dragon tersebut, tetapi Pangeran pun datang dan menyelamatkan Reihan, Pangeran juga melawan Dragon itu, tetapi Pangeran juga kesulitan, dan keadaannya terdesak. Tiba-tiba ada cahaya merah datang dengan cepat dan menyelamatkan sang Pangeran. Ternyata itu adalah Legend Of Phoenix yang datang menghampiri Reihan. Kemudian phoenix tersebut percaya bahwa ia bisa fusion dengannya. Phoenix tersebut meminta Reihan untuk memegang kepalanya dan memegang hatinya. Tiba-tiba kekuatan yang besar masuk kedalam tubuh Reihan, dan akhirnya Reihan berhasil menyatu dengan phoenix tersebut.
 
 Evolution


Pertempuran yang sangat menegangkan terjadi antara Reihan dengan Dragon tersebut. Tiba-tiba sang Pangeranpun juga bisa berubah menjadi seekor ular Raksasa dan membantu Reihan melawan seekor Dragon itu.

Telah banyak pasukan yang telah gugur dan hanya tersisa beberapa orang saja yang masih selamat dan hidup. Dan merekapun hanya bisa melihat pertarungan mereka. Tidak lama kemudian Dragon tersbut terdesak, dan terbunuh oleh cengkraman phoenix dan gigitan ular yang berbisa dan kuat. Akhirnya semua telah berakhir, pangeran dan juga Reihan kembali ke wujud semulanya. Lagi-lagi pertempuran dimenangkan oleh kerajaan Sinagami dan Dragon berhasil dibunuh. Raja James melihat itu semua, dan Raja James berdiskusi dengan pamannya Reihan untuk menyatukan mereka berdua. Lalu pamannya Reihan pun setuju. Raja James meminta unit eksekusi untuk membawa pulang seluruh pasukannya.
Setelah seminggu kemudian dari kejadian itu, desa dan juga kerajaan dibangun kembali karena telah mengalami kehancuran yang sangat parah. Disaat yang bersamaan Raja James dan juga pamannya Reihan bertemu di ruang makan kerajaan dan berkata “kalian cocok untuk menjadi satu keluarga, dan tentunya juga memimpin Kerajaan Sinagami ini. Aku sudah cukup tua untuk ini”. Dan mereka pun senang akan hal itu, mereka pun menyetujui rencana itu. Keesokan harinya, semua rakyat diminta untuk hadir dalam pernikahan sang Pangeran dengan Reihan tersebut. Semua yang ada di tempat itu senang dan bahagia, Reihan dan pangeran Zundappun juga hidup dengan bahagia akan hal itu. Seluruh keluarga Kerajaan bahagia, Rakyat juga ikut bahagia karena mereka sudah aman dari gangguan Dragon tersebut dan dengan semangatnya mereka membangun kembali rumah dan kebunnya kembali. Semenjak hari itu Kerajaan Sinagami dan desanya hidup aman,damai,tentram tanpa rasa cemas.

Baca Juga : Kumpulan Cerpen Menarik dan Seru Lainnya

Related Posts

0 Komentar untuk Cerpen Fantasi "Legenda Putri Phoenix"